ASYIKNYA PERJUANGAN

NGIMPI KULIAH? JANGAN RAGU!

Pendidikan memang masih menjadi polemik di negeri kita ini bat.  Masih banyak kesenjangan pendidikan terjadi di luar sana. Misalnya saja akses sekolahan yang masih terpusat di pusat-pusat kota. Akses sekolah di pedalaman hanya dilakukan oleh relawan-relawan, jika ada sekolahpun kondisinya memprihatinkan. Apalagi jika kita bicara masalah mimpi-mimpi anak desa yang ingin belajar di perguruan tinggi?! Bagi saya hanya satu kata bat, terus kobarkan bara mimpimu!





PENDIDIKAN LINTAS BIROKRASI

Gini bat, percayalah masalah birokrasi seperti pendaftaran, uang, seleksi, persyaratan untuk masuk kuliah itu satu persoalan. Dan dibalik itu semua, yang lintas itu semua, yang lintas birokrasi ada yang namanya potensi diri untuk terus berjuang.





Nah, itu poinnya. Potensi diri. Kekuatan yang bersumber dari dalam diri. Keinginan kuat. Azam. Itulah yang menjadi motor penggerak buat sobat melampaui yang lintas birokrasi itu. Sebuah perwujudan mimpi. 

Tak lupa juga bat. Ada satu lagi faktor penentu yang tidak boleh absen dari diri kita dalam perjuangan, yakni sebuah kekuatan doa. Semua doa kebaikan yang bersumber dari diri kita, kedua orang tua kita, guru-guru kita, orang-orang yang dekat dengan kita wajib ada gak boleh absen.

Beranikan diri untuk melangkah dengan memohon restu dari kedua orang tua. Niscaya atas kemurahan Tuhan semua mimpi itu akan terwujud.





ASYIKNYA PERJUANGAN

Dalam perjuangan ada rasa lapar, sakit, kekurangan uang, kesendirian. Semua itu sudah biasa, sudah ada sejak dahulu. Bahkan dikisahkan Nabi Adam pun saat iyu tertatih melangkah sendiri terpisah dari sang istri. Kesendirian bukan halangan untuk melangkah maju. Nikmati saja betapa asyiknya menghirup aroma perjuangan.





0/Post a Comment/Comments